Beranda Bogor Raya BPJSTK Bidik 1.554 Perusahaan

BPJSTK Bidik 1.554 Perusahaan

DIJAMIN: Karyawan BPJSTK melayani peserta yang mengurus ketenagakerjannyanya.

CIBUBURRADAR BOGOR, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) tahun ini menargetkan 1.554 perusahaan di Kota Bekasi mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJSTK.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pemasaran Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan cabang Bekasi Kota, Eny Purwatiningsih.

Dirinya mengatakan, berbagai upaya dilakukan demi mengejar target tersebut. Di antaranya menggandeng pemkot melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPST).

universitas pakuan unpak

“Jadi ini juga sebagai tujuan pemerintah agar melindungi seluruh pekerja, baik penerima upah maupun bukan penerima upah dapat terwujud,” katanya, Selasa (6/2).

Kata dia, jumlah perusahaan di Kota Bekasi yang belum mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS TK mencapai ribuan perusahaan. ”Perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya merupakan perusahaan skala menengah dan bawah,” ujarnya.

Dalam kerja sama tersebut, perusahaan yang akan mengajukan izin usaha ke DPMPST, wajib melampirkan dokumen kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan per awal Januari 2018. Apabila tidak, maka pengajuan izin tak akan diproses. (dyt/gob)