Beranda Bogor Raya Barat Utara Awal Tahun Bangun Gedung Serbaguna

Awal Tahun Bangun Gedung Serbaguna

DIBANGUN: Gedung serbaguna milik Pemdes Dramaga dalam tahap pembangunan. Metropolitan

DRAMAGARADAR BOGOR,Pemerintah Desa Dramaga, Kecamatan Dramga, tengah fokus ke berbagai pembangunan di awal 2018. Seperti peningkatan kualitas jalan desa serta fasilitas umum bagi masyarakat. Adapun salah satu fokus yang kini tengah dilakukan yaitu pembangunan gedung serbaguna.

Kepala Desa Dramaga Yayat Supriyatna mengatakan, untuk menggenjot pembangunan, saat ini pihaknya sedang me­lanjutkan pembangunan. Selain dipergunakan untuk sarana berolahraga warga, ge­dung tersebut juga akan di­gu­nakan sebagai tempat resepsi.

”Desa Dramaga sudah susah lahan kosong, padet banget. Makanya ini jadi sarana olah­raga dan tempat menikah. Itu juga bisa dijadikan pema­sukan ke dana desa,” jelasnya.

universitas pakuan unpak

Desa Dramaga yang memiliki luas 120,5 haktare, juga sedang fokus meningkatkan kualitas jalan. Seperti pembukaan jalan desa menuju SD Tenjosari. Lang­kah ini pun sangat mem­bantu masyarakat, utamanya anak sekolah.

”Kalau mau ke sekolah, akses jalan sebelumnya jauh. Jalan baru ini memudahkan anak sekolah. Selain itu, adapula ja­l­an baru menuju tempat pe­ma­kaman umum (TPU) yang juga mempermudah akses mem­bawa jenazah,” ujarnya.

Selain pembangunan gedung serbaguna dan jalan desam menurut Yayat, saat ini sedang dibangun pula posyandu yang akan dimanfaatkan untuk PAUD Dramaga yang tadinya masih menumpang di majelis taklim.

Sementara pada potensi ekonominya, Dramaga memiliki pasar desa dan UKM atau home industry. Unggulannya yaitu manisan pala dan manisan buah-buahan lainnya.

”Manisan ini sudah kami jual dan dipasarkan hingga Cianjur, Bandung, Sukabumi dan Lam­pung. Sangat lumayan mening­katkan perekonomian masya­rakat,” ujarnya.(ran/mtr)