Beranda Berita Utama Warga Puncak Mulai Ngungsi

Warga Puncak Mulai Ngungsi

Andika/radar bogor
LEWAT PARIT: Jalur alternatif Puncak-Cianjur digunakan pengendara mobil dan motor meski harus menerjang parit dengan air yang cukup deras mengalir.

BOGORRADAR BOGOR, Ancaman longsor susulan masih menghantui warga Pun­cak. Di Desa Tugu Utara, Ke­ca­matan Cisarua, Kabupaten Bogor, sebanyak 153 jiwa memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman. Itu setelah adanya longsoran kecil di beberapa titik, di antaranya di Kampung Cisuren dan Sukatani.

Kekhawatiran warga berawal setelah membaca peringatan hujan ekstrem yang terus mengguyur kawasan Cisarua. Benar saja. Selama beberapa hari terakhir, hujan lebat terus mengguyur dan mengakibatkan longsor-longsor kecil di sekitar permukiman warga. Kondisi itu membuat warga panik dan mengungsi sementara di beberapa titik posko darurat yang dibangun swadaya.

”Belum ada dari BPBD (posko pengungsian, red). Yang bergerak hanya masyarakat desa, seperti di Ecovillage,’’ ujar Kaur Kesra Desa Tugu Utara, Agus Kurniawan kepada Radar Bogor, kemarin (6/2).

universitas pakuan unpak

Selain posko, warga juga meng­ungsi sementara di sejumlah masjid dan rumah warga lainnya. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini