Beranda Bogor Raya Vila Hanyut Disapu Banjir

Vila Hanyut Disapu Banjir

HANYUT: Detik-detik vila di RT 02/02, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, hanyut disapu banjir bandang Sungai Ciliwung, Senin (5/2) lalu.

CISARUA-RADAR BOGOR, Salah satu vila di Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, hanyut diterjang derasnya banjir bandang akibat meluapnya Sungai Ciliwung, Senin (5/2) pagi. Detik-detik vila tersebut hancur disapu banjir bandang pun terekam dalam sebuah video yang beredar di grup WhatsApps.

Dalam video berdurasi 37 detik itu, tam­pak derasnya banjir menyapu salah satu vila di kawasan Desa Batulayang. Bah­kan, bangunan di kompleks vila itu tam­pak menggantung di pinggir sungai setelah fondasinya habis tersapu banjir.

Tak lama kemudian, dalam hitungan detik, bangunan tersebut ambruk dan langsung hanyut bersama derasnya banjir. Sempat juga terdengar teriakan seorang wanita saat bangunan tersebut ambruk.

universitas nusa bangsa unb

Dari info yang didapat, suara itu di­duga berasal dari warga yang me­nyak­sikan detik-detik banjir bandang ters­ebut. ”Astagfirulla­haladzim, astagfirulla­halad­zim,” kata warga yang merekam kejadian itu.

Hal itu diakui Kasie Trantib Keca­matan Cisarua Ambrik. Selain meng­hanyutkan vila, banjir bandang di kawa­san Puncak juga membuat salah satu jembatan di RT 5/4 Desa Batula­yang yang meng­hubungkan dengan wilayah Desa Tugu Utara ambruk.

”Keja­diannya pas hujan deras dan air Sungai Ciliwung meluap. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Informasi yang diperoleh, sedikitnya ada dua vila di Desa Batulayang yang hanyut terbawa derasnya banjir bandang Sungai Ciliwung karena posisinya di tepi sungai. Yakni, Vila Cibulan River dan Vila Gunung di RT 02/02. (don/b)