Beranda Bogor Raya Pernak-pernik Imlek Mulai Diburu

Pernak-pernik Imlek Mulai Diburu

KHAS: Berbagai aksesori khas Imlek bergambar shio anjing pada tahun ini, mulai dipajang dan diburu pengunjung Kampung Cina, Kota Wisata.

CIBUBURRADAR BOGOR,Hari Raya Imlek kian dekat. Para pedagang pernak-pernik khas Imlek pun mulai mempersiapkan barang dagangannya. Seperti Toko Ayung di kawasan Kampung Cina, Kota Wisata, Cibubur, yang telah mempersiapkan beraneka ragam pernak-pernik hingga perle­ng­kapan Imlek untuk pengunjung keturunan Tionghoa.

Salah satu pedagang di Toko Ayung, Ari menuturkan, Imlek tahun ini me­miliki shio anjing, sehingga per­nak-pernik yang dijual pun sesuai dengan shio tersebut.

Ia menjelaskan, saat ini aksesori Imlek yang sedang diburu para pelanggan ialah lampion, gantungan Imlek, hingga bunga sakura. Adapun angpau dengan shio anjing tidak luput dari buruan. ”Para pengunjung sudah mulai berdatangan sejak satu minggu yang lalu. Bahkan mulai ada yang mencari aksesori untuk perayaan Imlek,” jelasnya.

universitas nusa bangsa unb

Ari mengatakan, untuk aksesori seperti lampion, gantungan kunci hingga bunga sakura, harganya disesuaikan dengan ukuran. Ia mengaku penjualan aksesori Imlek dalam satu minggu ini yang paling diminati adalah lampion.

”Kalau harga lampion ukuran 8 inch itu Rp40 ribu, kalau yang besar Rp150 ribu. Sedangkan, gantungan kunci Rp10 ribu untuk yang paling kecil. Untuk bunga sakura dari yang kecil Rp80 ribu. Tapi kalau yang besar, yaitu pohon ukuran dua meter, bisa sampai Rp1.200.000,” urainya.

Ia menjelaskan , saat ini pengunjung sudah mulai ramai. Dirinya memperikirakan pengunjung akan lebih ramai pada hari H Imlek, Jumat (16/2) mendatang. ”Karena Imlek jatuh pada Jumat, diperkirakan pada hari-hari weekend-nya juga pasti ramai, yaitu Sabtu dan Minggu,” pungkasnya.(cr2/c)