25 radar bogor

Pendapatan XL Axiata Naik

XL for Radar Bogor LAYANAN: Seorang petugas mengecek kesiapan jaringan XL Axiata.

BOGORRADAR BOGORPT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mencatat kinerja yang baik di sepanjang 2017. Hingga akhir 2017, tercatat pendapatan kotor XL Axiata meningkat 7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya dengan pendapatan dari layanan data sebagai kontributor utamanya.

Kesuksesan XL Axiata disebabkan tiga faktor, yakni strategi dual brand yang tepat, perluasan jaringan ke wilayah-wilayah dengan permintaan yang tinggi, serta pertumbuhan yang kuat pada pendapatan dan trafik dari wilayah luar Jawa.

“Pencapaian sepanjang 2017 menunjukkan transformasi bisnis yang kami lakukan sejak 2015 sudah tepat, dan memperkuat bisnis layanan data sebagai tumpuan perusahaan,” kata Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini.

Salah satu indikatornya adalah pendapatan bisnis layanan data semakin besar memberikan kontribusi bagi pendapatan perusahaan yang saat ini mencapai 69 persen, dari tahun sebelumnya 48 persen.

Keberhasilan penerapan strategi dual brand ditunjukkan dengan semakin meningkatnya jumlah pelanggan yang menggunakan smartphone serta terus meningkatnya trafik layanan data.

“Kami mampu membangun daya tarik dan meraih kepercayaan dari kalangan pekerja, baik pekerja kantoran maupun pekerja di sektor informal,” jelasnya.

Sementara itu, daya tarik yang ditawarkan brand AXIS mampu merebut kepercayaan dari segmen anak-anak muda. Kedua brand tersebut berhasil menawarkan produk layanan data yang sesuai dengan harapan masing-masing segmen.

Tercatat, sebanyak 72 persen dari total pelanggan atau sebanyak 38,3 juta pelanggan telah menggunakan smartphone. Angka ini meningkat 32 persen dari pencapaian tahun lalu seiring dengan terus semakin baiknya kualitas layanan.(mer/b)