Beranda Metropolis Ketua Tagana Pimpin Provinsi

Ketua Tagana Pimpin Provinsi

BOGORRADAR BOGOR,Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bogor, Surya Kelana Putra kembali terpilih men­jadi Ketua Tagana Provinsi Jawa Barat. Surya mengatakan, Kota Bogor kembali dipercaya mengomandoi Tagana se-Jawa Barat. Selain itu, perhatian dari pusat juga cukup dirasakan oleh para tim.

“Perhatian itu kami rasakan dari pemberian hibah kenda­raan. Dari pusat hingga Kabu­paten Bogor sangat mendukung eksistensi kami,” tuturnya.

Surya mengaku, dalam tiga tahun masa jabatan selanjutnya akan meningkatkan koordinasi antara tim Tagana se-Jawa Barat serta menambah intensitas komu­nikasi dengan pemerintah.

universitas pakuan unpak

Surya pun menyadari, prestasi yang saat ini diperolehnya tak terlepas dari kerja tim relawan yang berjumlah 117 personel. Sehingga saat ini dirinya diper­caya memimpin 1.420 rela­wan tagana se-Jawa Barat.

“Semua berangkat dari inter­nal Tagana di Kota Bogor. Karena tim di sini dianggap paling solid dan kompak. Maka kepercayaan dari provinsi jatuh pada saya,” paparnya.

Terpisah, Kasi Bantuan Perlin­dungan Sosial (Balinsos) Disnakersostrans Kota Bogor Ujiani Supriatin mengaku bangga atas kepercayaan provinsi pada Tagana yang dibina Pemerintah Kota Bogor. Menurutnya, selain menjadi kebanggaan, posisi tersebut juga dianggap strategi dalam menunjang penyerapan program provinsi.(azi/c)