Beranda Bogor Raya Hunian Vertikal Mulai Dibangun

Hunian Vertikal Mulai Dibangun

CIBUBUR–Tingginya pertumbuhan penduduk di Kota Bekasi yang menyentuh angka 14,6 persen, membuat kebutuhan akan hunian semakin meningkat. Salah satu yang terbaru dan mulai ditawarkan kepada konsumen adalah VIDA Bekasi, sebuah kawasan terpadu seluas 130 hektare yang dikembangkan Gunas Land.

Pertengahan bulan kemarin, mereka menggelar penjualan perdana serta pemilihan unit apartemen Teras Alun-alun di Narogong. Pada penjualan perdana tersebut, lebih dari 50 persen unit hunian tahap pertama dan 90 persen ruang komersil terjual.

Melalui upaya ini, diharapkan Vida dapat berkontribusi terhadap pengentasan permasalahan kekurangan pasokan hunian di area perkotaan, khususnya Bekasi.

universitas pakuan unpak

”Dengan jumlah penduduk Kota Bekasi sekitar 2,7 juta jiwa, maka harus dipikirkan terobosan untuk penyediaan hunian yang nyaman ditinggali, dekat dengan fasilitas penunjang, mudah aksesnya, dan tentu saja harganya terjangkau,” jelas Direktur Vida Bekasi Edward Kusma, Senin (5/2).

Teras Alun-alun merupakan hunian vertikal pertama seluas 1,5 hektare yang akan dibangun di kawasan Vida Bekasi. Rencananya, Gunas Land akan membangun hingga 10.000 unit hunian, seiring dengan makin berkembangnya wilayah Narogong Bekasi yang diyakini cukup strategis dan didukung dengan pengembangan infrastrukur Kota Bekasi saat ini.

Dalam merancang Teras Alun-alun, Vida Bekasi menggandeng Suryawinata-Heizelmann Architecture & Urbanism (SHAU).(poj)