Beranda Politik Dedie Janji Kembangkan UMKM Kota Bogor

Dedie Janji Kembangkan UMKM Kota Bogor

KAGUM: Dedie (kemeja batik) memperhatikan kerajinan ukiran gambar istana dan rusa di atas metal bersama Ketua Tim Pemenangan Tauhid J Tagor dan Bendahara DPD Partai Golkar Kota Bogor, Refly.

BOGORRADAR BOGOR, Bakal calon wakil wali kota Bogor Dedie A Rachim tampaknya tak hanya peduli terhadap nasib kesejahteraan para petani di Kota Bogor. Ia juga bertekad untuk memajukan para pelaku UMKM.

Mantan direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi (PJ KAKI) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu melihat potensi besar para pelaku UMKM di Kota Bogor. Seperti halnya produksi makanan khas Kota Bogor yang sangat menarik. ”Ke depan harus dikelola dalam sebuah pusat pemasaran terpadu,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pelaku UMKM juga harus diberikan akses pemasaran ke pasar domestik yang lebih luas. Dengan demikian, akan ada kesempatan para pelaku UMKM tumbuh menjadi industri yang dapat menyerap tenaga kerja dan ikut meningkatkan perekonomian rakyat. ”Asal terus memperhatikan sisi kualitas, kemasan, keamanan pangan, dan selera konsumen,” ujarnya.(ded/c)

universitas nusa bangsa unb