Beranda Bogor Raya Balawa Kirim Bantuan

Balawa Kirim Bantuan

BANTUAN:Koordintor Balawa, Reza Maulana menyerahkan mi instan kepada perwakilan korban.

CISARUA–Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bogor, mengejutkan banyak kalangan. Terbaru, longsor menerjang dua kecamatan sekaligus, yakni Cisarua dan Cijeruk. Dalam peristiwa ini, tiga orang dipastikan meninggal dunia.

Sebelumnya, Kabupaten Bogor diguncang gempa berkekuatan 6,1 skala ritcher. Gempa yang berpusat di Lebak, Banten, ini juga merusak puluhan rumah di Kampung Citalahap, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Pamijahan, dan Cigudeg.

Musibah ini pun mengetuk hati Barisan Relawan Asep Wahyuwijaya (Balawa). Kemarin (6/2) mereka memberikan bantuan berupa 15 dus mi instan, 10 dus air mineral, kopi, dan biskuit.

universitas nusa bangsa unb

Bantuan ini diserahkan Balawa kepada warga korban longsor di Kampung Cisuren RT 04/04, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, kemarin (6/2).

Koordinator Balawa Reza Maulana berharap bantuan ini bisa mengurangi beban korban. Terlebih, sejak kemarin, kata dia, korban masih membutuhkan bantuan terutama makanan.

”Bantuan ini dari Kang Asep Wahyuwijaya yang diserahkan melalui Balawa,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan, Balawa juga ikut memantau lokasi bencana. Menurut dia, setidaknya ada empat rumah yang rata dengan tanah.

”Potensi bencana susulan masih bisa terjadi kalau melihat curah hujan di Bogor yang masih tinggi. Kami meminta warga agar tetap waspada,” tandasnya.(dkw)