Beranda Politik Ade Yasin Bantu Korban Bencana

Ade Yasin Bantu Korban Bencana

PEDULI: Ade Yasin (kerudung kedua kanan) mengunjungi korban longsor.

CIJERUKRADAR BOGOR,Bakal calon bupati Bogor Ade Yasin beserta rombongan mendatangi Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk. Hal itu dilakukan untuk melihat langsung keluarga korban bencana longsor.

Dalam kegiatan sosial tersebut, Ade mengunjungi salah satu korban, Asep Tajudin (40) warga Kampung Maseng RT 2/8. Empat anggota keluarga Asep bahkan diketahui tertimbun tebingan. Ade menjelaskan, sengaja mendatangi lokasi longsor sekaligus bertemu Asep yang terkena musibah.

”Kami sengaja datang dan ikut membantu meringankan warga yang terkena korban bencana,” ujar Ade yang berpasangan dengan Iwan Setiawan itu.

universitas nusa bangsa unb

Ketua DPW PPP Jabar tersebut juga meminta instansi terkait dan pemerintah setempat untuk gotong royong membantu para korban agar dapat meringankan beban mereka.

Senin (5/2) sebelumnya, pasangan Ade-Iwan juga mendatangi sejumlah wilayah terdampak bencana, tepatnya di Kampung Cipari, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, untuk menemui masyarakat. Di sana, ada 40 kepala keluarga yang terkena imbas dari jebolnya tanggul akibat derasnya air sungai.

”Saya sudah melihat bagaimana masyarakat yang menjadi korban bencana alam ini, saya sangat prihatin. Semoga kedatangan saya bisa sedikit membantu mereka,” ujar Ade.

Hal senada diungkapkan bakal calon wakil bupati Iwan Setiawan. Sebagai warga asli Cisarua, ia berharap warga diberikan ketabahan dan kesabaran.(ded/c)