Beranda Olahraga Kickers Ada Apa Dengan Chelsea?

Ada Apa Dengan Chelsea?

LEMAS : Eden Hazard, terlihat kecewa setelah timnya di kalahkan Watford 1-4.

INGGRISRADAR BOGOR, Kiamat kecil dialami Chelsea saat mengunjungi markas Watford, Vicarage Road, Selasa (6/2) dini hari WIB. Dalam tempo hanya 6 menit, gawang Thibaut Courtois, kebobolan 3 gol. Chelsea pun mengalami kekalahan 1-4 dan membuat Manajer Antonio Conte mengkritik para pemainnya.

Kekalahan tersebut memang mengejutkan. Maklum saja, dalam delapan pertemuan terakhir sebelumnya, Chelsea tak pernah kalah dari Watford. Terakhir kali The Blues -julukan Chelsea- kalah dari Watford pada musim 1999- 2000 dengan skor 0-1 dan terjadi di Vicarage Road.

Chelsea harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 30 setelah Tiemoue Bakayoko mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah. Bakayoko mendapatkan dua kartu kuning hanya dalam tempo 5 menit akibat pelang garan keras yang dia lakukan.

universitas pakuan unpak

Watford unggul lebih dahulu pada menit 42 lewat penalti Troy Deeney. Penalti diberikan setelah Gerard Deulofeu dijatuhkan oleh Coutois.

PERTAMA KALI : Pemain dan ofisial Watford, meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Chelsea

Pada menit 82, Eden Hazard berhasil membawa Chelsea menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tapi, kiamat kecil pun terjadi hanya dalam tempo 6 menit.Tiga gol bersa rang ke gawang Courtois, masing – masing dicetak oleh Daryl Janmaat menit 84, Deulofeu menit 88, dan Roberto Pereyra menit 90. Watford pun menang 4-1.

Ini menjadi kemenangan terbesar Watford atas Chelsea di Vicarage Road. Sedangkan bagi The Blues, mereka harus kembali menelan kekalahan setelah pada pekan ke-25 kalah 0-3 di kandang sendiri saat menjamu AFC Bournemouth.

Dua kali kalah beruntun di Premier League dengan margin kebobolan tiga gol atau lebih merupakan yang pertama kali sejak Oktober 1995. Kala itu, Chelsea kalah 1-4 dari Manchester United dan 0-3 dari Blackburn Rovers.

Conte sangat kecewa dengan kekalahan tersebut. Dia pun mengkritik para pemainnya yang disebut tak memiliki motivasi dan keinginan untuk bermain.

”Para pemain bermain tanpa motivasi dan keinginan untuk meraih hasil terbaik. Saya tidak melihat dari awal lagi niat untuk bermain dan kepercayaan diri mereka tak ada. Para pemain memulai pertandingan dengan rasa takut dan tak ada semangat,” beber Conte seperti dilansir Soccerway.

”Semua tim, termasuk kami, bisa mengalami kekalahan. Tapi, kami selalu berusaha bermain dan tetap memiliki tekad kuat mengakhiri laga dengan kemenangan. Namun, melawan Watford, kami sama sekali tak seperti itu. Ini benar-benar buruk,” imbuh Conte.

Kekalahan itu membuat Chelsea gagal merebut posisi ketiga yang kini diduduki Liverpool. Dari 26 laga, juara bertahan Premier League musim lalu itu mengemas 50 poin dan tertinggal 19 angka dari Manchester City di puncak klasemen.(jpg)