Beranda Metropolis 96 Peserta Digembleng Latihan Kerja

96 Peserta Digembleng Latihan Kerja

PELATIHAN: Peserta mengikuti pelatihan kerja yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR, Sebanyak 96 pesera mengikuti pelatihan kerja di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bogor, Jalan NV Sidik, Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan.

Kepala Disnaker Kota Bogor Samson Purba mengatakan, dalam satu angkatan ada lima jurusan dengan jumlah peserta 16 orang di setiap kelasnya. Para peserta sendiri merupakan hasil seleksi dari total 296 pendaftar.

“Pelatihan ini setiap tahun terbagi dalam enam angkatan. Selama 36 hari, mereka dididik sesuai jurusannya masing-masing mulai 5 Februari kemarin sampai 12 Maret,” jelas Samson.

universitas nusa bangsa unb

Melalui pendidikan itu pula, dia berharap para peserta memi­liki potensi di lima bidang tersebut dapat memasuki dunia kerja atau bahkan berwirausaha. “Para peserta ini tidak hanya diserap oleh industri semuanya. Karena sejujurnya kita ingin mereka ini dapat berwirausaha, setidaknya wirausaha kecil-kecilan,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya meminta agar mereka memiliki semangat yang sama untuk meraih masa depan. “Saya berharap semua peserta didik ini memiliki semangat dan motivasi yang sama untuk menuju masa depan dalam dunia pekerjaan,” ujar Bima.

Terlebih, kata Bima, lima bidang yang diikuti para peserta yakni otomotif, komputer, perhotelan, tata boga, dan kecantikan merupakan bidang yang memang sangat dibutuh­kan pasar atau dunia kerja.(don/c)