Beranda Bogor Raya Barat Utara 36 Unit Rutilahu Diperbaiki

36 Unit Rutilahu Diperbaiki

BANTUAN PEMERINTAH: Kepala Desa Kalong Satu, Yeyen menjelaskan tahapan renovasi rutilahu di rumah milik Subhi di Kampung Garung RT 11/04.

LEUWISADENGRADAR BOGOR,Komando Distrik Milititer Kodim 0621 Kabupaten Bogor melalui Kasdim Mayor Inf. Suntoro, menghadiri acara serah terima program rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kampung Garung RT 11/04, Desa Kalong Satu, Kecamatan Leuwisa­deng, kemarin (6/2).

Program ini merupakan bantuan Provinsi Jawa Barat yang bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi di wilayah Koramil 2116 Leuwiliang.

Dalam serah terima tersebut, selain kasdim, tampak hadir danramil Leuwiliang, kapolsek Leuwiliang, camat Leuwisa­deng, serta kepala Desa Kalong I dan pemilik rumah, Subhi.

universitas nusa bangsa unb

Kepala Desa Kalong Satu Yeyen pun berterima kasih atas perbaikan rumah yang sudah sangat memprihatinkan mi­lik warganya tersebut. Ada se­ba­nyak 36 unit rutilahu yang diberikan bantuan.

Selain desanya, kata dia, ada juga Kalong Dua yang menerima bantuan. ”Masih banyak sebenarnya di Desa Kalong. Makanya saya harap ada bantuan rutilahu lagi untuk kami,” ujarnya.

Sementara, Mayor Inf Suntoro mengatakan, kegiatan ini sa­ngat luar biasa. Sebab, men­da­pat sambutan baik TNI AD untuk membantu pemerin­tah. Selain itu, program ini sela­ku komunikasi terhadap masya­rakat dalam rangka membantu kesulitan rakyat.

Di tempat yang sama, Camat Leuwisadeng Pepep Hamdi mengungkapkan, ini adalah sinergitas yang baik antara TNI dan pemerintah daerah.

“Saya berharap program tidak sam­pai di sini, supaya bisa berlanjut sehingga bisa meng­garap be­berapa rumah di sini,” ucapnya.(ran/cr3/c)