Beranda Bogor Raya Yuk, Wisata Kopi di Malabar Coffe

Yuk, Wisata Kopi di Malabar Coffe

PILIHAN: Salah satu sudut Wisata Malabar Coffe yang menyajikan kopi khasnya.

CIBUBUR–Menikmati secangkir kopi saat santai merupakan kenikmatan yang tiada tara. Apalagi proses dari pembuatan kopi sangatlah diperhitungkan, melalui berbagai proses manual brew, coffe shop ‘Wisata Malabar Coffee’ yang berlokasi di Ruko Trafalgar Kota Wisata Cibubur akan meman­jakan para pencinta kopi.

Operasional Manager Wisata Malabar Coffee Nur Satria Nusantara mengatakan, coffe shop ini merupakan specialty coffe. Untuk kopi yang disajikan pun sepenuhnya dari perke­bunan Malabar. ”Biji kopi kami berasal dari satu kebun, untuk rasa kopinya dapat diban­dingkan melalui prosesnya, “ujarnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa proses manual brew untuk menciptakan kopi khas Wisata Malabar Coffee, di antaranya full wash, honey, dan natural process.

universitas nusa bangsa unb

Menurutnya, beberapa proses ini menjadi keunggulan Wisata Malabar Coffee. ”Kadang coffee shop lainnya tidak diton­jolkan proses pembuatan kopinya. Tapi kalau di sini beda, kami menonjolkan prosesnya,” ujarnya.

Adapun jenis kopi yang menjadi unggulan di Wisata Malabar Coffe yakni kopi Malabar berjenis Arabica, rasa dan perbandingannya dengan kopi yang lain dari manual brew serta mesinnya.

Wisata Malabar Coffee sudah berdiri sejak akhir September 2017. Lanjut Satria, antusias pengunjungnya pun tak hanya bapak-bapak, tapi juga para ibu.

Untuk omzet yang didapatkan dalam kurun waktu empat bulan ini, Wisata Malabar Coffee meraup untung sebesar Rp7 juta per bulannya. (cr2/c)