25 radar bogor

Tolong Temukan Keluarga Saya di Reruntuhan Longsor….

Sofyansyah/Radar Bogor MENCEKAM: Foto atas, proses evakuasi korban dan jalan di kawasan Riung Gunung diselimuti kabut tebal dan guyuran hujan. Tim evakuasi terancam terjebak longsor susulan.

Bogor kembali diterjang bencana. Banjir bandang dari luapan Sungai Ciliwung merendam sejumlah permukiman di bantaran sungai. Sementara di kawasan perbukitan Puncak dan Cijeruk, longsoran tanah melumpuhkan akses lalu lintas serta menimbun rumah warga. Hingga tadi malam, satu orang dinyatakan tewas dan delapan lainnya masih tertimbun material tanah dan lumpur.

HUJAN lebat yang terus mengguyur Bogor sejak awal Februari mulai menelan korban. Senin (5/2), sekitar pukul 09.00, secara berurutan, lima titik tebingan di tepian jalur Puncak, Kabupaten Bogor, longsor menutup jalur utama penghubung Bogor-Cianjur-Bandung tersebut. Yakni di sekitar Masjid Atta’awun, tanjakan Widuri, Hotel Grand Hill, dan dua longsoran di sekitaran wisata Riung Gunung.

https://youtu.be/stR6INSBYjg

Tim SAR gabungan ditugaskan terpisah untuk mengevakuasi longsor di lima titik tersebut. Kabut tebal serta hujan deras mengiringi proses evakuasi menggunakan alat berat dan manual.

Perjalanan menuju lokasi evakuasi utama pun sempat terhambat akibat tiga tiang listrik roboh…Selengkapnya baca Epaper hari ini