Beranda Ekonomi THE 1O1 Gaet Pemadam Kebakaran

THE 1O1 Gaet Pemadam Kebakaran

OMER/RADAR BOGOR
SIMULASI: Petugas pemadam kebakaran saat simulasi penanggulangan kebakaran di Hotel The 1O1 Bogor Suryakancana.

BOGOR–Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor dan Rumah Sakit Vania mengadakan simulasi penanggulangan kebakaran dan evakuasi tahunan, kemarin (4/2).

Tujuannya, meningkatkan kesadaran dan kemampuan karyawan serta manajemen hotel mengenai prosedur keselamatan dan evakuasi kalau terjadi kebakaran atau keadaan darurat lainnya.

General Manager THE 1O1 Bogor Suryakancana, Adjid Kurniawansyah mengatakan, kegiatan itu juga untuk memperkuat koordinasi antara Hotel Emergency Response Team (ERT) dan Dinas Pemadam Kebakaran.

universitas pakuan unpak

Dalam simulasi pelatihan ini, Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan regu brigade komandan api dengan menggunakan peralatan lengkap serta melakukan prosedur evakuasi yang akan dijalankan jika terjadi situasi kebakaran. “Keamanan dan keselamatan para tamu serta karyawan hotel selalu menjadi prioritas utama,” ujarnya.

Adjid pun meyakini simulasi dan pelatihan ini akan memperkuat kemampuan dan kesigapan tim hotel kalau terjadi situasi darurat di hotel yang terletak di Jalan Suryakancana, Kota Bogor itu.

Sementara itu, THE 1O1 Bogor Suryakancana memiliki 156 kamar dengan konsep chic and trendy. Tersedia pula satu ballroom berkapasitas hingga 300 orang, empat ruang pertemuan dengan kapasitas dari 20–100 orang.(mer/c)