Beranda Olahraga Kickers Tempel Barcelona

Tempel Barcelona

SPANYOL–Atletico Madrid memetik kemenangan 1-0 atas Valencia di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (5/2) dini hari WIB. Hasil itu membuat Atletico memangkas jarak dari Barcelona yang berada di puncak klasemen, serta meninggalkan Valencia serta Real Madrid yang menguntit di bawahnya.

Hasil imbang yang diraih Barcelona di kandang Espanyol benar-benar dimanfaatkan Atletico untuk menjaga persaingan menuju takhta juara. Namun, perjuangan anak asuh Diego Simeone tak mudah. Menghadapi Valencia yang berada di urutan ketiga klasemen, Los Colchoneros dipaksa bekerja keras.

Bahkan, secara penguasaan bola, Atletico tak mampu mendominasi. Hanya saja, mereka mampu lebih baik dalam efektivitas serangan. Sepanjang laga Atletico melepas total 12 temba kan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara,
Valen cia cuma mencatat lima tembakan tanpa ada yang on target.

universitas pakuan unpak

Meski begitu, gol yang dinanti publik tuan rumah baru lahir pada babak kedua, tepatnya menit ke-59. Memanfaatkan assist Koke, Angel Correa ber hasil menceploskan bola ke gawang Valencia yang dikawal Neto.

Gol itu membuat Valencia tersengat. Akan tetapi, upaya Simone Zaza dan kawan-kawan acap menemui kebun tuan untuk bisa menjebol gawang tuan rumah kawalan Jan Oblak. Sampai akhirnya, Atletico mampu mengaman kan keunggulan 1-0 hingga laga tuntas.

Berkat kemenangan ini, Atletico tetap menempati peringkat kedua klase men dengan poin 49, terpaut 9 angka dari Barcelona yang menguasai takhta klasemen.(jpg)