Beranda Bogor Raya Relokasi PKL Disambut Baik

Relokasi PKL Disambut Baik

KUASAI TROTOAR: PKL di sepanjang jalan depan Pasar Citeureup merebut hak pejalan kaki.

CITEUREUP–Rencana Keca­ma­tan Citeureup merelo­kasi pedagang kaki lima (PKL) yang berada di depan Pasar Citeureup I dan II disambut baik. Bukan hanya dari penge­lola pasar, melainkan juga dari beberapa pedagang.

Salah seorang pedagang kaus, Yudi (40) mengatakan sudah mengetahui rencana tersebut lantaran seminggu yang lalu telah diberikan surat edaran. Namun, dirinya masih belum mengetahui di mana lokasi baru tersebut.

“Saya sudah dengar tapi lokasinya masih belum tahu di mana,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (5/2).

universitas nusa bangsa unb

Pria asal Desa Citeureup ini berharap lokasi barunya ramai. Sebab, hal itu memengaruhi pendapatan dagangannya. “Kalau di sini setiap akhir bulan bisa meraup Rp500 ribu dalam satu hari,” katanya.

Senada, salah seorang pedaga­ng jam David (35) mengungkap­kan, jika lokasi yang baru stra­tegis, dirinya siap direlo­kasi. Sebab, lokasi yang saat ini digunakannya terbilang sangat ramai. “Di sini kan banyak masyarakat yang naik turun kendaraan.

Meski tidak ada niat beli, tapi kalau melihat-lihat dagangan kita kan bisa jadi membeli,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pasar Citeureup II Andryonoto menu­turkan telah berdiskusi dengan Muspika Citeureup terkait perihal tersebut. Dirinya pun antusias menyepakati program bersama tersebut.

Karena itu, pihaknya hanya tinggal menyiapkan lahan relokasi yang baru di dalam kawasan pasar. “Dari data yang kami punya ada 37 PKL. Kami masih sanggup menam­­pungnya jika memu­ngkinkan, dan mudah-mudahan tidak ada PKL tamba­han apalagi selundupan, jika sudah direlokasi,” ucapnya.

Saat ini dirinya masih menu­nggu instruksi selanjutnya dari camat Citeureup. Ia berharap para PKL yang direlokasi bisa berdagang dengan nyaman dan tenang di tempat barunya.

Nantinya juga para PKL bisa mem­­berikan saran dan masu­kan untuk pembenahan. “Jika memang ada kekurangan akan ada pem­be­nahan yang baiknya seperti apa,” katanya.(rp2/c)