Beranda Olahraga Kickers Persija Pilih Manahan

Persija Pilih Manahan

ANDALAN: Pemain Persija, Simic berselebrasi bersama rekanrekannya usai mencetak gol.

SOLO–Persija Jakarta lebih memprioritaskan menggunakan Stadion Manahan, Solo, sebagaikandang untuk semifinal Piala Presiden 2018. CEO tim asal ibu kota itu, Gede Widiade menyatakan sedang melakukan koordinasi untuk kepastian kandang mereka.

Bukan hanya Persija, lanjut Gede, pihak PSMS Medan sebagai lawan Persija juga kemungkinan memanfaatkan stadion yang selama ini menjadi home base Persis Solo tersebut untuk laga semifinal ini.

”Insya Allah Persija berkandang di Solo, masih koordinasi dengan PSMS, organizing committee. Kalau Polda Jateng sudah oke,” kata Gede, kemarin (5/2) siang.

universitas pakuan unpak

Menurut Gede, Persija lebih menyiapkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang untuk ajang AFC Cup 2018 dan Liga 1 2018.

Dia juga menyebutkan, PSMS juga memiliki pandangan yang sama dengan Persija untuk memilih berkandang di Solo. Alasannya, Stadion Teladan, Medan, yang menjadi kandang PSMS saat ini masih dalam tahap renovasi, sehingga belum bisa digunakan. ”Kemungkinan besar begitu (PSMS berkandang di Manahan, red),” ucap Gede.

Laga semifinal sendiri akan dihelat pada 10 dan 13 Februari mendatang. Dengan waktu yang mepet, rencana kedua tim untuk berkandang di Solo memang cukup realistis sehingga tim tak perlu menempuh perjalanan lagi pasca menjalani pertandingan.(dkk/jpnn)