Beranda Bogor Raya Pengusaha Enggan Gabung HPKC

Pengusaha Enggan Gabung HPKC

IST
DIAKUI: Para pengurus KPKC foto bersama Bupati Bogor Nurhayanti (kerudung kuning) usai pelantikan.

CARINGIN-Himpunan Pengusaha Kecamatan Caringin (HPKC) belum dilirik para pelaku usaha. Tak semua menjadi anggotanya. Muspika Caringin pun diminta mendorong pelaku usaha untuk ambil bagian.

Hingga saat ini, baru beberapa perusahaan yang bergabung. Untuk hotel baru ada dua yang bergabung, dan pabrik baru satu perusahaan saja. Hal tersebut diungkapkan Ketua Bidang Hukum HPKC H.A Safrudin Jefri.

Menurut Jefri, adanya HPKC harusnya menjadi pemersatu para pengusaha di Caringin. Banyak manfaat yang dapat dirasakan perusahaan dalam segala hal. Sehingga HPKC sebagai wadah berkumpulnya para pengusaha di wilayah Caringin bisa menampung keinginan para investor.

universitas nusa bangsa unb

”Kami juga bingung. Padahal kami sudah berikan undangan dan ajakan kepada semua perusahaan agar bergabung dengan HPKC. Sehingga para pengusaha akan tahu manfaatnya,” ujarnya, kemarin (6/1).

Ia mengatakan, kepengurusan HPKC dilantik langsung Bupati Bogor Nurhayanti. Sehingga legalitasnya jelas dan memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang tujuannya untuk pemersatu pengusaha dan masyarakat.

”Harapan saya semua elemen masyarakat dan HPKC bisa lebih sinergi lagi mendorong para pengusaha untuk bergabung,” pintanya.

Di tempat yang sama, Ketua HPKC Frangki Yap menambahkan, keberadaan HPKC tiada lain sebagai wadah para pengusaha dan jembatan antara pengusaha dan pemerintah serta masyarakat.

Dengan dorongan dari Muspika Caringin, lanjut dia, diyakini semua pengusaha di Kecamatan Caringin bisa bergabung dengan HPKC.(dka/b)