25 radar bogor

Ortu Wajib Pahami Anak Inklusif

Jaenal Radar Bogor TALK SHOW: Pemateri memberikan paparan mengenai anak berkebutuhan khusus (ABK).

CIOMAS–SDIT Kaifa bekerja sama dengan komite sekolah, menggelar kegiatan Hari Bersama Inklusif terhadap Anak Kebutuhan Khusus (ABK) yang berlangsung di halaman sekolah, Sabtu (3/2) lalu.

Tema yang tertuang pada acara tersebut yaitu Mendidik Anak dengan Hati dan Cinta. Kegiatan ini telah berlangsung untuk yang kedua kalinya. Bertujuan agar para orang tua dapat memahami apa itu inklusif.

”Kami sejak lima tahun lalu sudah menerima anak kebutuhan khusus,” jelas Ketua Panitia Hari Bersama Inklusif SDIT Kaifa, Edi Setiawan kepada Radar Bogor.

Edi juga menambahkan, total ada delapan siswa ABK yang bersekolah di SDIT Kaifa. Mereka berkembang lebih cepat karena mendapat pendampingan langsung dari para guru. ”Tidak hanya talk show saja, ada beberapa kegiatan lain seperti melukis, tahfiz dan membuat kue kategori siswa inklusif dan murid lainnya,” tambahnya.

Edi juga mengungkapkan, dengan diadakannya kegiatan inklusif, para orang tua dapat memahami makna dan tujuan talk show tentang ABK ini. ”Harapannya ke depan, mereka bisa diterima dengan baik di lingkungannya,” tukasnya.(nal/b)