Beranda Berita Utama Kerahkan Anjing Pelacak Cari Korban Longsor

Kerahkan Anjing Pelacak Cari Korban Longsor

PENCARIAN KORBAN: Tim gabungan masih menyusuri titik longsor di Riung Gunung, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, untuk mencari korban, Selasa (6/2/2018). (Andika/Radar Bogor)
BOGOR-Tim evakuasi yang terdiri dari TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, masih terus menyisir lokasi longsor di kawasan Riung Gunung, Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor.
Evakuasi dilakukan sejak pukul 07:00 WIB. Proses evakuasi ini diawali dengan briefing para anggota, setelah itu evakuasi dilanjutkan. Petugas juga mengerahkan dua anjing pelacak yang dibawa BNPB.
“Tadi rapat dulu jam 7 semua anggota. Petugas juga mulai memasang terpal di bekas longsoran untuk memantau tanah yang dikhawatirkan akan turun lagi,” ujar Danramil 2124 Cisarua, Mayor Heru kepada Radar Bogor di lokasi, Selasa (6/2/2018) pagi tadi.
Heru mengungkapkan, pencarian akan terus dilakukan hingga waktu yang belum dipastikan. Kondisi cuaca yang ada saat ini juga berkabut dan sedikit turun hujan. “Kami juga kerahkan alat berat untuk membersihkan tanah di jalan,” tambahnya.(dka/c)