Beranda Berita Utama Ingat! Jalur Puncak Tutup 10 Hari

Ingat! Jalur Puncak Tutup 10 Hari

DITUTUP: Petugas Polres Bogor, mengarahkan kendaraan agar tidak melintasi jalur Puncak Cisarua, akibat longsor. (Doni/Radar Bogor)

BOGOR-Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan memastikan bahwa jalur Puncak Cisarua ditutup selama 10 hari. Keputusan itu merupakan hasil kesepakatan antara Dirjen Perhubungan, Polres Bogor, BNPB, Badan Geologi, dan unsur lainnya.

“Kita sepakat bahwa jalur Puncak ditutup selama 10 hari. Titiknya dari mulai Gunung Mas hingga Ciloto Cianjur. Namun, motor masih bisa melewati, itupun dengan pembatasan,” kata Dirjen Hubungan Darat Kementrian Perhubungan, Budi Setiady di lokasi Riung Gunung, Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (6/2/2018).

Alasannya, kata dia, jalur Puncak akan dilakukan pengerjaan oleh instansi terkait. Selain itu, faktor cuaca yang masih tak menentu jadi alasan penutupan.

universitas nusa bangsa unb

“Banyak pertimbangannya. Kita juga sedang siapkan regulasi soal pembatasan kendaraan berat yang tidak boleh melintas di jalur Puncak. Rambu imbauan akan kami siapkan,” tandasnya.(dka)