25 radar bogor

Dua Korban Masih Dicari, Ini Kendala Tim Evakuasi

EVAKUASI: Hingga kini, tim gabungan masih terus mencari korban longsor di Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. (Vikri/Radar Bogor)

CIJERUK-Hingga kini tim evakuasi masih mencari dua warga RT 02/08, Desa Waeung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor yang tertimbun longsoran. Rupanya ada beberapa kendala yang menjadi rintangan tim gabungan melakukan evakuasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Muhammad Hasan membeberkan kepada Radar Bogor saat memimpin jalannya evakuasi, Selasa (6/2/2018) pukul 13:30 WIB. Salah satunya, yaitu sulitnya mengangkat puing-puing beton pembatas rel kereta. TKP memang berbatasan langsung dengan rel Kerera Api jurusan Bogor–Sukabumi.

“Puing-puing beton menutup korban. Sekavator juga sulit menggali,” jelasnya kepada Radar Bogor.

https://youtu.be/TZtgWeFwk00

Selain itu, kontur tanah yang tak rata juga membuat tim kesulitan mencari kakak beradik, Adit (11) dan Alan (17). Meski begitu, menurut Hasan, pihaknya sudah mendapat petunjuk berupa titik-titik lokasi tempat kedua korban itu berada sebelum tertimbun. “Tadi sudah dapat petunjuk ke sini ke sini. Titik titik itu yang kita fokuskan,” ujarnya. (fik)