Beranda Berita Utama Dua Korban Masih Dicari, Ini Kendala Tim Evakuasi

Dua Korban Masih Dicari, Ini Kendala Tim Evakuasi

EVAKUASI: Hingga kini, tim gabungan masih terus mencari korban longsor di Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. (Fikri/Radar Bogor)

CIJERUK-Hingga kini tim evakuasi masih mencari dua warga RT 02/08, Desa Waeung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor yang tertimbun longsoran. Rupanya ada beberapa kendala yang menjadi rintangan tim gabungan melakukan evakuasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Muhammad Hasan membeberkan kepada Radar Bogor saat memimpin jalannya evakuasi, Selasa (6/2/2018) pukul 13:30 WIB. Salah satunya, yaitu sulitnya mengangkat puing-puing beton pembatas rel kereta. TKP memang berbatasan langsung dengan rel Kerera Api jurusan Bogor–Sukabumi.

“Puing-puing beton menutup korban. Sekavator juga sulit menggali,” jelasnya kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Selain itu, kontur tanah yang tak rata juga membuat tim kesulitan mencari kakak beradik, Adit (11) dan Alan (17). Meski begitu, menurut Hasan, pihaknya sudah mendapat petunjuk berupa titik-titik lokasi tempat kedua korban itu berada sebelum tertimbun. “Tadi sudah dapat petunjuk ke sini ke sini. Titik titik itu yang kita fokuskan,” ujarnya. (fik)