Beranda Bogor Raya Barat Utara Dua Kampung Terisolir, Longsor Tutupi Akses Jalan

Dua Kampung Terisolir, Longsor Tutupi Akses Jalan

Rani/Radar Bogor
BENCANA: Warga bersama aparat TNI, Polri, dan Tagana membersihkan material tanah longsor yang menutupi jalan menuju Kampung Nirmala dan Nyungcung Prigi di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, kemarin.

NANGGUNG–Hujan deras yang terus mengguyur wilayah barat Kabupaten Bogor, mem­buat jalan di Desa Mala­sari, Kecamatan Nanggung, lumpuh akibat tertutup longsor, kemarin (5/2).

Ada beberapa titik long­soran yang menutupi jalan me­nuju Kampung Nirmala dan Nyungcung Prigi tersebut, yaitu Jalan Karamat Banteng, Logol Helang, dan Nyungcung.

Peristiwa ini juga menimpa tiga rumah yang terkena mate­rial longsor. Masing-ma­sing atas nama Jumani di Kampung Nyangcung RT 01/05, Arsan di Kampung Malasari RT 01/01, dan Sarbani di Kampung Karamat Banteng RT 03/12.

universitas pakuan unpak

Beberapa warga dibantu Babinsa bergotong royong membenahi tanah akibat longsor yang menutupi jalan. Hingga berita ini naik cetak, masih terus dibenahi agar jalan bisa digunakan kembali.

Sekretaris Desa (Sekdes) Malasari, Sukandar me­nga­takan, sejak pagi dapat laporan dua jalan tertutup akibat longsor. “Banyaknya titik long­sor karena didominasi dengan bukit dan tebingan.

Sangat rawan sekali, apalagi di musim penghujan. Dari data yang saya himpun, baru ada empat titik longsor. Satunya lagi kena rumah warga,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Sementara itu, longsor juga menimpa rumah milik Fahrudin (48) dengan jumlah keluarga 11 orang di Kampung Purwabakti RT 01/01, Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, penanganan evakuasi juga sudah dilakukan oleh aparat desa, Satpol PP, Babinsa dan warga setempat.(ran/c)