Beranda Bogor Raya Cimanggis Serap Anggaran Rp54 M

Cimanggis Serap Anggaran Rp54 M

MELDRIK/RADAR CIBUBUR
BAHAS: Camat Cimanggis bersama perwakilan aparat dan DPRD dapil Kecamatan Cimanggis usai rapat musrenbang, kemarin.

CIBUBUR–Perencanaan pembangunan partisipatif melibatkan berbagai pemangku kepentingan. Pelaksanaannya pun dilakukan melalui berbagai kegiatan, seperti musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan hingga kota. Senin (5/2) kemarin, Pemerintah Kecamatan Cimanggis melaksanakan musrenbang tingkat kecamatan.

Camat Cimanggis Henry Mahawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan di aula Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, kali ini merupakan suatu penyelarasan perencanaan pembangunan. Sebelumnya, perencanaan tingkat kelurahan sudah dilakukan di tiap-tiap wilayah, kemudian saat ini berlanjut ke musrenbang RKPD tingkat kecamatan.

”Musrenbang tahun ini secara garis besar masih mengusung isu sentral di bidang infrastruktur pengembangan wilayah, bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, serta bidang sosial dan pemerintahan,” jelasnya.

universitas pakuan unpak

Untuk menjaga keberlanjutan setiap bidang pembangunan, ia menerangkan, total pagu anggaran bidang ekonomi kesejahteraan masyarakat di bidang sosial dan peme­rintahaan wajib dialokasikan minimal Rp500 juta.

Henry melanjutkan, khusus untuk Kecamatan Cimanggis alokasi pembangunan yang dikucurkan pada segala bidang untuk tahun ini kurang lebih sebesar Rp54.904 miliar.

”Ini juga tidak terlepas peran serta dari LPM, anggota DPRD dapil Kecamatan Cimanggis dan seluruh elemen masyarakat. Oleh karenanya, mari kita kawal bersama!” ajaknya.

Dirinya juga mengimbau untuk seluruh peserta agar bersama-sama menguta­makan usulan yang sifatnya prioritas. Sehin­gga musrenbang tingkat kecamatan tahun ini dapat bermanfaat.(cr2/c)