Beranda Ekonomi Botani Square Bagi-bagi Promo hingga Bazar Halal Oriental Food Menyambut Imlek

Botani Square Bagi-bagi Promo hingga Bazar Halal Oriental Food Menyambut Imlek

omer ritonga/radar bogor
SAMBUT IMLEK: Bazar Halal Oriental Food menyediakan berbagai kebutuhan Imlek dan menu makanan khas Tionghoa.

Tahun baru Imlek semakin dekat. Berbagai cara dilakukan manajemen mal untuk ikut serta merayakannya. Tak terkecuali dengan Botani Square. Mulai dari menghias mal, bagi-bagi promo di masing-masing tenant, juga ada bazar Halal Oriental Food.

Laporan: Omer Ritonga

Fransiska Marlina dari Natasha Event Organizer sebagai penyelenggara menga­takan bazar di area parkir depan Botani ini menyajikan berbagai kebutuhan Imlek dan makanan khas Tionghoa.

universitas pakuan unpak

“Ada 25 booth yang meme­riahkan bazar dengan beragam pilihan makanan,” ujarnya.

Makanan tersebut, di anta­ranya, manisan, lapis legit, kue keranjang, serta makanan khas Tionghoa. “Ada juga pernak-pernik Imlek,” imbuhnya.

Pengunjung, kata dia, juga dapat melihat langsung proses pembuatannya. Sebab, ada bebe­rapa booth yang lang­sung mem­perlihatkan pro­ses pembuatan. “Seperti dodol, ada yang diolah lan­g­sun­g,” jelasnya.

Wanita yang disapa Siska ini menambahkan, untuk me­­­mu­­dah­kan pengunjung me­­­la­ku­kan transaksi hanya di­sedia­­kan satu kasir.

Pem­ba­yaran juga tidak langsung meng­gunakan uang tunai, tapi meng­guna­kan kupon yang sudah disiapkan sebe­lumnya. Besar­nya kupon ber­­variasi mulai dari Rp5 ribu, Rp10 ribu, Rp20 ribu, dan Rp50 ribu.

“Se­suai dengan nilai kupon. Harga di­ban­derol mulai Rp5 ribu hing­­ga ratusan ribu,” tuturnya.

Siska sendiri menargetkan, pengunjung bazar sekitar 5 ribu di hari biasa dan 10 ribu orang pada akhir pekan. Sedangkan jumlah transaksi, tiap harinya ditarget­kan 500–700 transaksi pada akhir pekan dan 300–400 transaksi pada hari biasa. “Pastinya di weekend lebih ramai dari hari biasa,” katanya.(/c)