Beranda Bogor Raya Bendungan Cibalok Siaga Satu

Bendungan Cibalok Siaga Satu

Andika Radar Bogor
BANJIR: Ketinggian air sungai di Bendungan Cibalok, Kecamatan Megamendung, meninggi hingga 250 centimeter akibat hujan deras, kemarin.

MEGAMENDUNG–Akibat hujan berintensitas tinggi, sungai di Bendungan Cibalok, Kecamatan Megamendung, meluap hingga 250 cm, dan ditetapkan pada status siaga satu, kemarin (5/2).

Penjaga Bendungan Cibalok, Nazar mengatakan, ketinggian air terjadi mulai dini hari. Hal itu langsung diantisipasi penjaga bendungan untuk menaikkan status.

Puncak ketinggian air terjadi pada pukul 07.00 WIB. “Sudah mencapai batas ketinggian maksimal,” ujarnya saat ditemui pewarta.

universitas pakuan unpak

Hingga pukul 16.00 WIB, debit air masih tetap tinggi. Meski tidak separah pada pagi hari. “Setelah sore air agak reda, tapi ketika tinggi sempat menyapu beberapa bangunan yang ada disempadan sungai,” terangnya.

Warga setempat, Khusnul (35) mengaku khawatir dengan tingginya air. “Kalau melihat air seperti itu ngeri juga, bergulung melahap apa saja yang ada di depannya, termasuk beberapa bangunan,” tambah dia.(dka/c)