Beranda Bogor Raya Benahi Jembatan dan MCK Warga

Benahi Jembatan dan MCK Warga

BAKTI PEMUDA: Anggota Karang Taruna Kahuripan Desa Pancawati bersama warga, memperbaiki jembatan dan MCK yang rusak, Minggu (4/2) lalu.

CARINGIN–Kendati kepengu­rusannya baru dibentuk pada 31 Januari lalu, Karang Taruna Kahu­ripan Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, langsung tancap gas melaksanakan ke­giatan sosial di masyarakat.

Di bawah komando ketua baru­nya, Hari Hasan Basri, Karang Taruna Kahuripan sudah bergerak memperbaiki jembatan dan MCK di Kampung Pasir Tengah RW 08, Minggu (4/2) sore lalu. Kondisi jembatan dan MCK di kampung tersebut memang sejak lama sudah tidak layak dan membutuhkan perbaikan.

Jembatan yang menghu­bungkan jalan lingkungan ini terbuat dari anyaman bambu dan rusak dihantam banjir bandang.

universitas pakuan unpak

Sedangkan MCK umum warga, selama ini sangat trans­paran dan tidak beratap.

Ketua RW 08 Kampung Pasir Tengah, Enday Hidayat mengaku sangat mengapresiasi kegiatan sosial Karang Taruna Kahuripan Desa Pancawati tersebut.

”Padahal baru beberapa hari terpilih, tapi langsung membuat gebrakan menanggapi permo­honan bantuan masyara­kat yang memerlukan perbaikan sarana umum seperti MCK dan jem­batan penghubung dua RW, RW 07 dan 08 yang jebol,” bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kahuripan Desa Pancawati, Hari Hasan Basri mengatakan, sudah menjadi tekadnya jika sudah terbentuk untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat demi kemajuan Desa Pancawati.

”Kami Karang Taruna tidak mau ‘tukcing’, setelah dibentuk cicing (diam) sesuai visi-misi dan konsep program kerja yang saya sampaikan pada saat Temu Karya beberaa hari lalu,” katanya.

Hari menjelaskan, dengan ram­pungnya renovasi MCK dan jembatan ini membuktikan bahwa jiwa sosial pemuda di Pancawati sangat tinggi.

”Kerja bakti ini diikuti 30 orang, yang terdiri dari pemuda, Ketua RW, RT, sampai anggota BPD dan Karang Taruna Keca­matan Caringin pun turut andil.

Alhamdulillah antusiasme dan tingkat kesadaran swadaya masyarakat sangat tinggi,” kata dia lagi.

Hari juga memastikan kegiat­an serupa akan terus rutin dilakukan setiap minggunya. ”Target Karang Taruna Kahuri­pan minggu depan adalah mem­perbaiki bak mandi di Masjid RW 13.

Begitu seterusnya sampai semua pelosok Panca­wati akan kami sentuh. Kami akan terus bekerjasama dengan Pemerintah Desa Pancawati untuk membangun Pancawati juga membangun jiwa sosial di Pancawati. Insyaallah,” tukasnya.(dka/c)