Beranda Berita Utama Waspada! Banjir Kiriman Bogor Mulai Genangi Jakarta

Waspada! Banjir Kiriman Bogor Mulai Genangi Jakarta

BANJIR: Warga menyaksikan tingginya debit air Bendungan Katulampa Kota Bogor, yang diperkirakan akan membanjiri Jakarta malam ini.
BOGOR-Warga Jakarta, kini mulai dihantui rasa cemas akan terjadinya banjir bandang. Sebab, banjir kiriman dari Bogor sudah mulai menggenangi sejumlah kawasan di Jakarta, Senin (5/2/2018) sore.
Seperti yang terlihat di kawasan Pejaten, Jakarta Timur. Genangan air setinggi 80 sentimeter mulai menggenangi Masjid Al Makmur, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Timur.
Kasudin Damkar Jaksel, Irwan mengatakan, saat ini banjir sudah mulai menggenang kawasan Pejaten. Karena itu, pihaknya tengah mempersiapkan evakuasi dan penanganan untuk banjir di kawasan tersebut.
“Sekarang petugas tengah mengevakuasi seorang warga yang sedang sakit di lokasi banjir di kawasan Masjid Al Makmur, Kecamatan Pasar Minggu dengan ketinggian air mencapai 80 cm,” kata Irwan kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/2/2018).

Sebelumnya Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, sudah mengingatkan warganya agar tidak keluar rumah karena banjir kiriman dari Kota Hujan ini akan melanda Ibu Kota Jakarta.
Hal itu disampaikannya ketika meninjau langsung Kondisi air Bendungan Katulampa, Senin (5/2/2018). “Bendungan Katulampa, kini sudah siaga satu dengan ketinggian air 240. Maka, saya minta warga untuk waspada,” ujarnya kepada wartawan.
Warga Jakarta, kata Bima, harus waspada dan tidak usah keluar rumah. Walokota memperkirakan air kiriman dari Bogor akan sampai ke Jakarta sekitar pukul 20:00.
“Lebih baik di rumah saja warga Jakarta, gak usah kemana-mana,” ujarnya mengingatkan.(pin)