25 radar bogor

Simic Bawa Persija ke Semifinal

JAWAPOS SUKSES: Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak brace, sekaligus membawa Persija Jakarta ke semifinal.
SOLO–Penyerang anyar Persija Jakarta, Marko Simic tampil luar biasa saat menghadapi Mitra Kukar pada 8 besar Piala Presiden 2018, Minggu (4/2) sore WIB. Super Simic -julukannya- mengemas brace alias dua gol yang meloloskan Persija ke semifinal. Persija mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 setelah Bambang Pamungkas turut menyumbang satu gol.
Persija membuktikan bahwa musim ini skuat mereka telah berubah. Faktanya, Mitra Kukar yang dalam beberapa pertemuan terakhir sering merepotkan Persija, dibuat tak berkutik. Macan Kemayoran -julukan Persija- dominan dalam hal penguasaan bola dan serangan.
Macan Kemayoran langsung menggeberak pertahanan Naga Mekes -julukan Mitra Kukar- sejak menit awal. Sejumlah peluang langsung diperoleh Persija lewat Super Simic.
Diserang terus-terusan, gawang Mitra Kukar akhirnya bobol. Berawal dari lemparan ke dalam dari Rezaldi Hehanusa, bola disundul Novri Setiawan di area penalti Mitra Kukar. Bola mengarah ke Simic dan dengan sigap dia mencocor bola lewat kaki kiri. Bola meluncur dan merobek jala gawang Yoo Jae Hoon. Persija unggul 1-0 pada menit 20.
Pada masa injury time babak pertama, sebuah serangan kilat membuat Yoo Jae Hoon memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali. Lagi-lagi Simic yang menodai gawang Mitra Kukar. Dia memanfaatkan umpan dari Ramdani Lestaluhu.
Usai mengontrol bola, Simic melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola pun mengoyak jala gawang Mitra Kukar untuk kedua kalinya dan Persija unggul 2-0. Tak lama berselang, wasit Oki Dwi Putra meniup peluit pertandingan babak pertama berakhir.
Dengan tambahan dua gol, Simic telah mengoleksi 5 gol di Piala Presiden 2018. Jumlah gol yang sama dengan koleksi Stefano Lilipaly (Bali United).
Memasuki babak kedua, Persija masih dominan. Bisa dibilang, Mitra Kukar lebih banyak bertahan dan hanya menyerang lewat serangan balik.
Pada menit 64, pelatih Persija, Stefani Cugurra ”Teco” menarik keluar Rohit dan Riko. Keduanya diganti oleh Fitra Ridwan dan Ivan Carlos. Dengan masuknya Ivan Carlos, jelas Teco ingin timnya bisa menambah keunggulan.
Mitra Kukar berusaha untuk lebih berani menyerang dan pelan tapi pasti keluar dari tekanan. Gol yang dinanti pun tiba.
Sebuah umpan silang dari kanan pertahanan Persija mampu dimanfaatkan Fernando Rodriguez Ortega untuk menjebol gawang Andritany. Gol tercipta pada menit 72 dan membuat kedudukan menjadi 1-2 masih untuk keunggulan Persija. Persija kembali membobol gawang Mitra Kukar untuk ketiga kalinya. Penyerang veteran Bambang
Pamungkas berhasil mencetak gol lewat tendangan kaki kiri pada menit 87 usai menerima umpan terobosan dari Fitra Ridwan. Persija unggul 3-1 berkat gol Bepe. Keunggulan 3-1 bertahan sampai akhir laga.
”Hari ini kami bisa lolos ke empat besar di Piala Presiden 2018. Hasil ini sudah bagus dari tahun lalu waktu saya pegang tim. Ketika itu Persija tidak lolos, tapi sekarang lolos, permainan tim juga bagus. Semua gembira,” beber  pelatih Persija Stefano Cugurra seperti dilansir  liga-indonesia.id.(jpg)