Beranda Politik Janji Tingkatkan Home Industry

Janji Tingkatkan Home Industry

PEDULI: Ingrid (kanan) saat mengunjungi Sarifah, penderita radang otak di RT 2/10, Kampung Jampang, Desa Kali­suren.

TAJURHALANG-Bakal calon wakil bupati Bogor Ingrid Kansil mulai menunjukkan kepedu­liannya terhadap warga Kabu­paten Bogor. Kali ini, istri dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syariefuddin Hasan itu mendatangi kedia­man Sarifah (16) di RT 2/10, Kampung Jampang, Desa Kali­suren, Kecamatan Tajur­halang.

Tampak Inggrid yang menge­nakan pakaian hijab motif bunga-bunga tersebut meng­gen­dong bocah penderita radang otak sejak usianya satu tahun itu. Ingrid mengungkap­kan, rasa salutnya terhadap orang tua Sarifah yang sabar membesarkan buah hatinya tersebut.

Untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari, orang tua Sarifah membuka warung kecil di depan rumah­nya. Menurut Ingrid, kondisi seperti inilah yang harus diper­juangkan untuk kaum perem­puan di Kabupaten Bogor.

universitas pakuan unpak

Melihat kondisi tersebut, Ingrid menjanjikan akan mening­katkan program home industry sebagai kunci pemberdayaan perem­puan.

Semua itu, kata dia, hanya akan terwujud jika kepala dae­rah mau berinisiatif mem­bangun sistem peme­rintahan yang inklu­sif serta pro-perempuan dan anak.

“Insya Allah kita bangun sistem pemerintahan inklusif demi Kabupaten Bogor yang lebih maju,” pungkasnya.(ded)