Beranda Bogor Raya Jalan Jadi Tempat Cuci Motor

Jalan Jadi Tempat Cuci Motor

Andika / Radar Bogor
CUCI MOTOR : Warga mencuci sepeda motornya di ruas Jalan Cibalung yang rusak dan tergenang air, kemarin.

CIJERUK–Ruas jalan di Kam­pung Babakan RT 6/ 2, Desa Ci­ba­lung, Kecamatan Cijeruk, su­­dah tiga bulan dibiarkan rusak dan belum diperbaiki. Akibatnya, kondisi ruas jalan saat ini dige­nangi air bak kolam ikan. Hujan deras yang me­ngguyur kawasan terse­but pun menambah volume air.

Namun, kondisi tersebut ju­stru dimanfaakan warga untuk membersihkan kenda­raannya di tengah jalan. ”Iya, memang sekarang sebagian warga yang punya motor sering mem­bersihkan kendaraannya di jalan rusak,” beber Kasie Ekbang Desa Cibalung, Idrus.

Ia mengatakan, kerusakan ja­lan tersebut sudah lama tak ada perawatan, apalagi per­baikan. Padahal, pihak desa su­dah melaporkan kondisi jalan tersebut kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan Wilayah Ciomas jauh-jauh hari.

universitas pakuan unpak

”Kami sudah memberita­hukannya, bahkan pekerja dari pihak UPT juga sudah mengon­trolnya lansung ke lapangan. Tapi sampai sekarang belum diperbaiki,” kata Idrus melanjutkan.

Idrus juga mengaku khawatir jalan rusak tersebut menelan korban. Kata dia, genangan air yang ada bisa setinggi betis orang dewasa.

Tak jauh dari lokasi genangan air, terdapat badan jalan yang longsor. Terkikis hingga satu meter. ”Sudah jalan rusak, ditambah lagi longsor hingga badan jalan habis,” pungkasnya. (dka/c)