Beranda Bogor Raya Jalan Jadi Tempat Cuci Motor

Jalan Jadi Tempat Cuci Motor


KORBAN LILIN: Polisi membawa jenazah Kendil yang tewas saat api membakar kamarnya, dini hari kemarin.

MEGAMENDUNG–Sungguh nahas nasib Kendil (68). Warga Kampung Cibogo RT 02/05, Desa Cipayung, Kecamatan Me­gamendung, ini wafat dengan cara yang mengenaskan. Tubuh­nya hangus terbakar karena kamar tempatnya tidur dilalap si jago merah, kemarin (4/2).

Kejadian bermula saat ke­diaman yang ia tempati itu pa­dam listrik sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Kebakaran awalnya diketahui Deded (35), tetangga korban.

”Waktu itu saksi yang melihat ke­pulan asap keluar dari jen­dela kamar korban. Kemudian memberitahukan kepada pihak keluarga bahwa ada kebakaran,” jelas Kasie Trantib Kecamatan Megamendung Iwan Relawan kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Setelah dilakukan pengecekan di kamar korban, api yang me­nyala membakar dan menjalar melalap seisi ruangan, termasuk Kendil yang tertidur lelap. ”Jadi, saat kebakaran terjadi, anggota keluarga yang berada dalam satu rumah tak mengetahuinya. Kasur semua terbakar. Selanjutnya saksi maupun keluarga dan masyarakat setempat mema­damkan api dengan menyi­ramnya pakai air,” kata dia.

Dari informasi dan dugaan sementara pihak yang berwajib, api diduga berasal dari lilin yang dinyalakan korban saat padam listrik. Menurut kete­rangan ketua RW setempat, serta anak korban, almarhum mengalami stroke sejak lima tahun lalu.

”Korban merupakan seorang pekerja wiraswasta. Kerugian materil adalah satu kasur dan satu unit radio sekitar Rp1,5 juta. Korban kami bawa ke RSUD Ciawi untuk dilakukan visum.

Dengan kejadian ini, kami imbau masyarakat untuk tetap berhati-hati saat me­masang lilin di rumah. Jauhkan dari benda-benda yang mudah ter­bakar,” pungkasnya.(dka/c)