Beranda Ekonomi Genjot Ritel dan UMKM

Genjot Ritel dan UMKM

Bank Mayora for Radar Bogor
BUKA CABANG: Bank Mayora usai meresmikan pembukaan kantor ke-43 di Cibadak, Sukabumi.

BOGOR–Mengawali langkah 2018, Bank Mayora melanjutkan ekspansi dengan meresmikan pembukaan kantor ke-43 di Cibadak, Sukabumi, akhir pekan lalu. Pembukaan kantor baru tersebut menjadi bagian dari upaya Bank Mayora untuk meningkatkan bisnis, khususnya di segmen ritel dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Sukabumi dipilih lantaran menjadi salah satu kota dengan laju pertumbuhan ekonomi (LPE) yang tinggi. Tingkat pertumbuhan tinggi yang ditiopang sektor perdagangan dan pariwisata.
Di dua bidang tersebut terdapat ribuan UMKM yang bergerak di berbagai bidang usaha. Selain itu, pembangunan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) juga memberikan peluang semakin besar dalam mendukung peningkatan akselerasi pertumbuhan ekonomi Sukabumi.

Tak hanya itu, Cibadak dipilih menjadi lokasi kantor bank yang baru karena menjadi sentra perdagangan dan jasa terbesar di Sukabumi. Sejak 2015 lalu, Bank Mayora sendiri telah melayani kredit perdagangan bagi pedagang pasar di wilayah tersebut melalui unit mikro.

universitas nusa bangsa unb

Direktur Bisnis Bank Mayora, Jap Chin Phing mengatakan, sesuai fokus bank di segmen ritel dan konsumer, kehadiran KCP Cibadak diharapkan dapat membantu pelaku UMKM mengembangkan usahanya agar mendapat layanan keuangan yang mudah dengan tingkat suku bunga yang kompetitif.

“Sekarang masyarakat sudah bisa mendapatkan layanan keuangan maupun fasilitas pinjaman dan simpanan yang menarik di kantor Bank Mayora Cibadak,” kata Jap Chin Phing.

Berbagai produk yang ditawarkan, ada tabungan Sipucuk dan Tambah. Produk lainnya, seperti pembiayaan untuk segala kebutuhan seperti kredit pemilikan rumah (KPR), kredit multiguna (KMG) hingga kredit mikro. Termasuk, produk investasi reksa dana dengan imbal hasil yang kompetitif.

Melihat potensi yang menjanjikan di daerah tersebut, Bank Mayora optimistis KCP Cibadak dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan customer base dan mendukung pertumbuhan bisnis di tahun ini.

Tidak hanya Jap Chin Phing saja yang hadir, Regional Coordinator, Hendrik dan Pimpinan Cabang KCP Cibadak, Dimas Tantiowijaya dan masyarakat serta pemilik kios di Pasar Cibadak. Di pembukaan kantor yang baru, digelar lomba menyanyi yang diikuti 20 peserta, berasal dari masyarakat sekitar.(mer/c)