25 radar bogor

Duh, Operasional Kereta Bogor-Sukabumi Terhenti

TERPUTUS: Petugas menunjukkan jalur kereta api Bogor-Sukabumi, yang terputus akibat longsor, Senin (5/2/2018).
CARINGIN-Bencana longsor mengakibatkan terputusnya jalur kereta api Sukabumi-Bogor, Senin (5/2/2018). Kasubbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, sekitar jam 12.50 Wib di Kampung Maseng, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong telah terputus jalur kereta api jurusan Sukabumi-Bogor.
Longsor disebabkan tanah amblas sepanjang 15 meter. Menurutnya, peristiwa tersebut diakibatkan eksistensi hujan yang tinggi. “Akibat peristiwa ini, oprasional kereta Sukabumi-Bogor terhenti,” kata dia dalam keterangan tertulisnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, masih terus melakukan pendataan. “Langkah langkah pihak kepolisian, memasang police line,” pungkasnya.
Tiga rumah warga yang rusak, yakni milik Anggi, Asep Tajudin, dan Jana Als Dori. Sementara korban yang terkena longsor, yakni Inggit (23), Anggi (20), Ihsan (12), Jana Als Dori (40), Enur (35), Asep Tajudin (40), dan Ilham (14).
Para korban yang mengalami luka dan telah dibawa ke Puskesmas Caringin. Berdasarkan keterangan warga masih ada korban yang belum diketemukan, diantaranya Nani (30), Asep (45), Alan (17), Aurel (2), Aldi (8), dan Adit (9).
Untuk evakuasi korban belum dilakukan mengingat lokasi longsoran cukup berat dan perlu penanganan alat berat. Begitu juga tanah masih labil dan dikhawatirkan terjadi longsong susulan.(luk)