Beranda Olahraga Kickers Debut Manis

Debut Manis

Pierre-Emerick Aubameyang

LONDON–Debut manis dibuat Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexis Sanchez. Keduanya sukses mencetak gol perdana bagi timnya.

Aubameyang yang baru saja berlabuh ke Arsenal dari Borussia Dortmund, berhasil menyumbang satu gol saat The Gunners menang telak 5-1 atas tamunya, Everton, Minggu (4/1) dini hari WIB.

Aubameyang men­cetak gol pada menit 37. Dia meman­faatkan umpan dari Henrikh Mkhitaryan. Bagi Miki -sapaan akrab Mkhitaryan- laga ini juga menjadi debut kandangnya bersama Arsenal.

universitas nusa bangsa unb

Sementara, Alexis Sanches tampil luar biasa bersama klub barunya, Manchester United. Sanchez yang hengkang dari Arsenal beberapa waktu lalu, membuat gol perdananya sekaligus membawa timnya menang 2-0 atas Huddersfield Town.

Sebenarnya, tidak mustahil Sanchez menjadi bulan-bulanan para pendukung Setan Merah. Itu setelah tendangan penaltinya bisa digagalkan penjaga gawang Huddersfield, Jonas Lossl.

Untungnya, dengan cepat striker asal Chile ini menyerobot bola rebound untuk me­nun­­taskan tugas­nya saat itu. Man United unggul 2-0 berkat gol debut Alexis Sanchez.

Sanchez bahkan memiliki peluang mencetak gol keduanya memasuki menit 87. Menerima bola tepat di depan gawang, Alexis tak kunjung mendapat ruang yang cukup untuk menendang bola ke dalam gawang. Alhasil momen tersebut pun hilang tak berbekas dan tanpa hasil.(dkw)