25 radar bogor

Bus Premium Transjabodetabe Tambah hingga Seribu Armada

epala BPTJ dan Walikota Bogor meresmikan Uji Coba Transjabodetabek Premium (Instagram/bptjkemenhub)
Kepala BPTJ dan Walikota Bogor meresmikan Uji Coba Transjabodetabek Premium (Instagram/bptjkemenhub)

BOGOR–Meski sepi peminat, rupanya Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) justru akan menambah armada bus premium Transjabodetabek.  Jumlahnya tak tanggung-tanggung, hingga seribu armada bakal dioperasikan di Jabodetabek.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengklaim, progres bus berwarna biru itu terbilang baik dan diminati. Untuk itu, ia akan menambah jumlah armadanya menjadi seribu unit. “Progresnya lumayan diminati, bahkan weekend juga tetap beroperasi,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (4/2).

Untuk itu, jumlah bus yang beroperasi dari pool Damri Botani Square menuju Senayan Jakarta sebanyak 10 unit terbilang kurang. Ia menargetkan, tahun ini, dari 400 bus yang beroperasi di Jabodetabek ditambah menjadi 1.000 bus. “Saya targetkan seluruh Jabodetabek 1.000 bus,” paparnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Rakhmawati mengatakan, program ini dicetuskan pemerintah pusat melalui BPTJ. Secara umum, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendukung program pengoperasian bus premium, sebagai upaya menata transportasi publik yang ada di Kota Bogor dan mengurangi jumlah penggunaan kendaraan pribadi. Baca selenkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini.