Beranda Uncategorized Preview Liverpool vs Tottenham Hotspur: Teror Dua ‘Predator’

Preview Liverpool vs Tottenham Hotspur: Teror Dua ‘Predator’

Mohammed Salah dan Harry Edward Kane

LIVERPOOL–Mohamed Salah dan Harry Kane sama-sama kandidat top scorer Premier League musim ini. Kane sudah mele­sakkan 21 gol, dan Salah 19 gol. Nah bagaimana jika dua ”predator” itu bertemu?

Itu yang terjadi saat Salah dan Liverpool menjamu Tottenham Hotspur dengan Kane-nya pada matchweek 26 Premier League di Anfield, Liverpool, malam nanti WIB (siaran langsung RCTI/ beIN Sports 1 pukul 23.30 WIB). ”Belum saatnya untuk berhenti,’’ ucap Salah, dikutip di situs resmi klub.

Bagi Salah, laga nanti tak hanya momentum untuk mereduksi gap golnya dengan Kane. Ini tentang perannya sebagai pemain pembeda. Empat kali head to head, Salah dan Kane sama imbang 2-2. Itu terjadi saat Salah masih bermain di Chelsea, Fiorentina, dan sekarang jadi bomber Liverpool. Duel terakhir di Wembley, London (22/10) HurriKane yang jadi bintang dengan dua gol.

universitas pakuan unpak

Di sisi lain, gol-gol Salah nanti akan melengkapi harinya setelah jadi Pemain Arab Terbaik Tahun Ini versi Goal. Satu gol bakal menjadikan Salah sebagai striker tercepat Liverpool yang bisa mencetak 20 gol di Premier League. Catat, koleksi 19 gol Salah dia dapatkan dari 24 laga.

Salah dapat melebihi Fernando Torres dan Daniel Sturridge, dua striker yang pernah jadi bagian Liverpool. Untuk mencapai 20 golnya di Premier League, baik Torres maupun Sturridge sama-sama memerlukan 27 laga.

Yang jelas, gol-gol Salah bisa jadi energi armada Juergen Klopp meneruskan superioritas atas Spurs di Anfield. Ya, dari 25 kali lawatan ke Anfield, hanya dua kali Spurs memenanginya. Victory terakhir Spurs terjadi musim 2010-2011. Musim lalu, Anfield juga menjadi salah satu tempat yang gagal dibobol Kane.

Hanya, Kane dilansir London Evening Standard, tak ingin melanjutkan catatan minornya di Anfield itu. Kapten timnas Inggris itu pun ingin Spurs menyudahi tren sulit menang The Lilywhites di depan Kopites. ”Bermainlah seperti melawan (Manchester) United,’’ sebut Kane.

Saat Spurs menang 2-0, Kane tak mencetak gol. ”Liverpool klub yang kuat. Terlebih lagi ketika dalam posisi menyerang. Mereka punya pemain-pemain yang cepat. Di sana pada musim lalu kami kalah (0-2), itu karena kami tak mampu mengatasinya dengan baik,’’ tutur Kane. ”Musim ini mereka juga punya Salah,’’ lanjut striker bernilai GBP 108 juta (Rp2,04 triliun) itu.

Bukan hanya Kane. Pelatih Spurs Mauricio Pochettino tak ingin Salah menjebol lagi gawang Hugo Lloris seperti duel di Wembley sebelumnya. Dilansir Sky Sports, Poche menyebut dia sudah menyiapkan solusi untuk mereduksi pergerakan Salah. Serge Aurier yang jadi senjata Poche.

”Salah meski posisinya di kanan, dia sering berlari ke kiri. Serge punya kecepatan, dia di sisi kanan juga bisa diandalkan. Dia (Aurier) yang memegang kunci (meredam Salah),’’ tambah Poche.

Sebaliknya, Juergen Klopp dikutip dari situs resmi klub, menyebut Salah takkan sendirian mengancam Spurs di Anfield. Klopp menegaskan bahwa tak ada konflik antara Salah dan Sadio Mane, yang banyak dikabarkan media-media Inggris.

”Mereka baik-baik saja dan ketika mereka bersama di dalam menyerang lawan, jangan ragukan ketajamannya,’’ sebut Klopp.(ren/bas)