Beranda Olahraga All Sport Batsman Bikin Lupa Auba

Batsman Bikin Lupa Auba

BANGGA: Michy Batshuayi (kanan) menjadi man of the match.

COLOGNE–Michy Batshuayi memberi bukti kepada Chelsea bahwa mereka salah membuangnya. Hanya dua hari sejak berkostum Borussia Dortmund, striker timnas Belgia itu langsung mengilap.

Batsman menjadi man of the match saat Die Borussen menang 3-2 atas FC Koeln dengan kontribusinya kepada semua gol Dortmund, yakni 2 gol dan 1 assist. Dua golnya lahir pada menit ke-35 dan 62’. Sedangkan assist-nya kepada Andre Schuerrle (84’). Dua gol balasan tuan rumah disumbang Simon Zoller (60’) dan Jorge Mere (70’).

Kemenangan atas Koeln juga mengakhiri tren selalu seri Dortmund di tiga spieltag terakhir Bundesliga. Tambahan tiga poin juga membuat tim polesan Peter Stoeger itu sementara naik ke posisi dua klasemen sementara.

universitas nusa bangsa unb

”Durasi 90 menit, dua gol, satu assist dan debut impian bersama Borussia Dortmund #BatsmanBack,’’ tulis Batsman di akun Twitter-nya setelah pertandingan yang digeber di Rhein Energie Stadion itu.

Tidak heran bila striker 24 tahun itu sangat termotivasi. Sebab, dia “terpaksa” menerima pinangan Dortmund untuk meminjamnya dari The Blues. Padahal, performanya di tim yang ber-home base di Stamford Bridge itu tidak terlalu jelek. Dari 25 laga, Batsman mencetak 10 gol.

Debut gemilangnya itu juga membuat fans Dortmund sudah bisa melupakan Pierre-Emerick Aubameyang yang hijrah ke Arsenal. Bahkan, performa debut Batshuayi lebih baik dari Auba.

Debut striker timnas Gabon itu terjadi saat jadi sebagai pengganti Jakub pada menit ke-72 kala menang 4-2 atas Bayern Muenchen di DFL Supercup (27/7/2013). Saat itu, Auba hanya mem­bukukan satu assist kepada Marco Reus untuk gol pemungkas Dortmund. (io)

“Itu adalah kemenangan yang sangat penting. Dan, bila kami kalah, maka akan semakin banyak pertanyaan,’’ ucap Stoeger seperti dilansir Daily Mail. ‘’Mengenai debut Batshuayi, dia fantastis. Terutama setelah beberapa pekan terakhir kami berdiskusi (soal transfernya, Red),’’ lanjut pelatih 51 tahun itu.