25 radar bogor

Waspada! Pilkada Bogor Rawan Konflik

NElvi/Radar Bogor SIMULASI: Personel gabungan TNI-Polri mengikuti simulasi pengamanan pilkada di kawasan Bogor Nirwana Residence, kemarin (2/2).
Nevi/Radar Bogor
SIMULASI: Personel gabungan TNI-Polri mengikuti simulasi pengamanan pilkada di kawasan Bogor Nirwana Residence, kemarin (2/2).

BOGOR-Dua kubu pendukung calon wali kota Bogor kemarin (2/2) terlibat bentrok di kawasan Bogor Nirwana Residence. Mereka saling ejek hingga melempar benda-benda yang membahayakan warga serta pengguna jalan. Ratusan personel gabungan TNI-Polri yang sedari awal telah siaga pun, merangsek masuk dan meredam aksi massa.

Suasana itu adalah gambaran geladi resik simulasi penga­manan pilkada serentak di Kota Hu­jan. Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pihaknya juga memanfaatkan momen ter­sebut untuk mengevaluasi kekurangan yang ada.

”Latihan pemantapan penga­manan pilkada serentak di Kota Bogor. Agar simulasi besok (hari ini, 3/1) berjalan lancar,’’ ujarnya kepada Radar Bogor.

Setelah mengevaluasi geladi resik kemarin, Ulung mengaku optimistis jajaran Polresta Bogor Kota, TNI, dan Pemkot Bogor sanggup meredam gangguan kamtibmas selama perhelatan pilkada serentak. Juga, mengan­tisipsi segala bentuk ancaman dan gangguan dengan langkah-langkah pencegahan. ”Semua terlibat dalam pelaksanaan kegiatan simulasi ini,’’ ujarnya. Baca selengkapnya di E paper Radar Bogor hari ini