Beranda Bogor Raya Renovasi 36 RTLH di Dua Desa Tuntas

Renovasi 36 RTLH di Dua Desa Tuntas

KEBERSAMAAN: Aparat Kodim 0621 bersama pihak desa dan kecamatan, serta para penerima bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) saat peresmian atas tuntasnya pembangunan 36 unit RTLH.

CISARUA–Kodim 0621 Kabupaten Bogor berhasil me­renovasi 36 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di dua desa dan dua kecamatan wilayah selatan Kabupaten Bogor. Yaitu, Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung dan Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua.

Komandan Kodim (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco mengatakan, ada 731 total penerima manfaan bantuan RTLH ini. Program ini, kata dia, merupakan prog­ram yang dinisiasi sejak 2017 lalu.

”Untuk dua kecama­tan ini hanya menerima 18 unit per desa. Dan saat ini sudah sele­sai dikerjakan,” beber Letkol Inf Fransisco di Kampung Neg­lasari, Desa Tugu Utara, Keca­matan Cisarua.

universitas nusa bangsa unb

Ia menambahkan, jika melihat nominal bantuan yang dibe­rikan, yaitu Rp13 Juta per-unit, memang tak akan cukup. Namun karena adanya swadaya dari masyarakat yang mem­bantu, akhirnya renovasi bisa selesai. ”Masyarakat cukup antu­sias membantu, sehingga program ini bisa berjalan lancar,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sukamanah Lail mem­berikan apresiasi atas program yang sudah diberikan guna membantu masyarakatnya itu. Ia juga mengaharapkan prog­ram ini terus berlanjut. ”Desa Sukamanah mendapat 18 unit bantuan, mudah-mudahan ke depannya bisa menerima lebih banyak,” harapnya.

Sementara, salah seorang warga Desa Tugu Utara selaku penerima manfaat, Adnan (40) mengungkapkan rasa terima kasihnya atas renovasi tersebut.
”Kalau tidak dibetulkan, rumah saya bisa roboh. Bers­yukur sekali dapat program ini,” tambahnya.(dka/c)