Beranda Berita Utama Preview Arsenal vs Everton: Butuh Emosi Masa Lalu

Preview Arsenal vs Everton: Butuh Emosi Masa Lalu

LONDON –Signal Iduna pernah jadi saksi kolaborasi Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. Tiga musim bersama di Borussia Dortmund, kolaborasi Mikhi-Auba memberi 19 gol bagi Die Borussen. Sepuluh gol Auba dari assists Mikhi dan sembilan gol Mikhi didapatkan lewat umpan Auba.

Nah, dapatkah memori itu mereka bangkitkan kembali saat bersama lagi dalam satu klub bersama Arsenal? Itu yang akan mereka mulai saat The Gunners menjamu Everton di Emirates, London, dini hari nanti WIB (Siaran langsung RCTI/ beIN Sports 1 pukul 00.30 WIB). ”Sudah tak sabar berkolaborasi denganmu kawan,’’ sebut Mikhi, dikutip situs resmi klub.

Mikhi yang pada laga melawan Swansea City (31/1) main sebagai pengganti, akan mulai debutnya sebagai starter bagi Arsenal. Sementara Auba, dia masih berlatih sendiri dalam latihan di London Colney hingga Kamis waktu setempat. Bahkan, kapten timnas Gabon tersebut belum 100 persen bakal dimainkan.

universitas pakuan unpak

Dalam konferensi persnya kemarin WIB (2/2) pelatih Arsene Wenger menyebut rekrutan termahal Arsenal itu masih dalam kondisi sakit. ”Dia sakit demam, sehingga dia tak bisa latihan penuh. Dia juga baru mengawali (latihan) kemarin (Kamis), sekalipun masih belum sempurna,’’ ungkap Wenger kepada Sky Sports.

Meski begitu, Wenger belum menyebut kans debut Auba di Emirates sepekan setelah dia resmi pergi dari Dortmund akan tertunda. ”Saya akan tunggu kondisinya (Auba) sampai hari ini (kemarin WIB), dan apa yang dia rasakan. Saya juga akan berkonsultasi dengan tim media, soal seberapa fit dia,’’ lanjut Wenger.

Kemungkinan, Auba akan memulai debut Premier League-nya sebagai pengganti. Auba-Mikhi ini sudah dinanti-nanti. Thierry Henry, legenda Arsenal yang kini jadi pundit Sky Sports, menyebut Auba-Mikhi tinggal mengulang kembali chemistry-nya yang telah hilang dua musim ini.

”Mereka sudah saling tahu satu sama lain, dan sudah paham bagaimana cara main antara satu dengan lainnya,’’ sebut Henry. Apalagi, gawang Everton yang dihadapinya kali ini termasuk pertahanan paling bobrok di antara top ten Premier League. The Toffees telah kebobolan 40 gol dari 25 pekan Premier League. (ren)