Beranda Berita Utama Lukai Guru Jadi Permainan

Lukai Guru Jadi Permainan

potongan game kekerasan terhadap guru (Youtube)

Kekerasan kepada guru tidak hanya terjadi di dunia nyata. Di dunia maya pun demikian. Kini, viral game bertajuk Pukul Guru Anda. Isinya, permainan melukai guru dengan cara-cara yang sungguh mengerikan.

PUBLIK kembali dikejutkan dengan kasus kekerasan siswa terhadap guru. Parahnya, kali ini korban bernama Ahmad Budi Cahyono sampai menghela napas terakhir di tangan anak didiknya, MH. Guru honorer di SMAN 1 Torjun Sampang, Madura, itu meninggal dunia setelah dicekik, dan dipukul di bagian leher belakang.

Menjadi ironi ketika kasus serupa terus terjadi, kini justru marak permainan Pukul Guru Anda di dunia maya. Permainan ini dirilis oleh penerbit game asal Belanda, Poki. Permainan ini bisa dimainkan dengan bebas dan cuma-cuma lewat browser di PC dan laptop.

universitas pakuan unpak

Game Pukul Guru Anda juga ada versi global dengan judul Don’t Whack Your Teacher. Saat membuka permainan, pemain akan diberikan peringatan bahwa konten dari game ini mengandung adegan visual kekerasan dan brutal.

Pemain akan menjadi “siswa” yang bertugas untuk memukul gurunya menggunakan berbagai macam objek yang berada di ruang kelas. Game ini menawarkan sistem naik level. Jika berhasil level up, pemain bisa menggunakan lebih banyak objek-objek lain yang ada di dalam kelas, seperti tongkat baseball, payung, dan vas bunga. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini