Beranda Olahraga All Sport Fisik dan Mental Utama

Fisik dan Mental Utama

ILUSTRASI
TERUS BERLATIH: Dua atlet kempo menjalani latihan untuk meningkatkan kemampuan dan teknik bertanding.

BOGOR–Sejumlah atlet Kempo Kota Bogor masih fokus menjalani latihan fisik. Latihan fisik ini diperlukan agar atlet siap menghadapi Porda XIII Jawa Barat 2018.

Selain fisik, atlet yang berada di bawah binaan Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) itu juga mendapat gemblengan soal teknik bertarung.

Menurut manajer tim kempo Kota Bogor, SP Aris Baryoto, 20 atlet akan diterjunkan di Porda Oktober, mendatang. Menurutnya, raihan di babak kualifikasi pun menjadi acuan untuk meraih juara umum.

universitas nusa bangsa unb

Hanya saja, keberhasilan timnya di Porda tidak terlepas dari porsi latihan yang dilakukan. “Penampilan atlet juga harus menjadi perhatian khusus bagi Pengkot Perkemi terhadap atlet, mulai fisik, teknik, maupun mental bertanding para atlet,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan, tolok ukur keberhasilan atletnya bisa dilihat dari fisik, mental, dan rasa percaya diri yang tinggi. Mengingat, lawan yang akan dihadapi di Porda cukup berat.

“Di Porda mendatang kami akan berjuang mati-matian untuk bisa mempertahankan capaian enam medali emas, sekaligus juga menempatkan posisi Kota Bogor sebagai juara umum,” imbuhnya.(nal/c)