Beranda Metropolis Ajak Menteri Olahraga Pagi

Ajak Menteri Olahraga Pagi

TEMAN JALAN : Wali Kota Bima Arya jalan pagi bersama Menpan RB Asman Abnur di pedestrian Istana Bogor.

BOGOR–Olahraga memang sudah menjadi hobi tersendiri bagi Wali Kota Bogor Bima Arya. Namun, ada yang berbeda dari rutinitas larinya kemarin (2/1). Bima didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur, olahraga mengelilingi Kota Bogor.

Bima menjelaskan bahwa agenda jalan sehat itu berawal dari ajakan pribadinya kepada Asman saat keduanya bertemu di sebuah kegiatan di Batam. “Kan Kota Bogor sudah naik kelas menjadi B, ya saya bilang ke Pak Menteri tolong semangati Kota Bogor supaya tahun depan bisa naik kelas menjadi BB atau A,” jelasnya kepada Radar Bogor usai jalan sehat.

Selama joging bersama Asman, Bima mengaku banyak bertukar pikiran tentang kemajuan Kota Bogor selama masa kepemimpinannya. Termasuk, perubahan pedestrian Kebun Raya Bogor (KRB) yang ia lalui bersama. Setelah memutari KRB, keduanya menuju Taman Sempur untuk berbincang ringan.

universitas pakuan unpak

Politisi PAN itu menyebutkan bahwa tidak ada maksud lain mengajak jalan sehat selain untuk menjalin hubungan silaturahmi. Tak sia-sia, Bima pun mengaku banyak mendapat wejangan dari Asman, salah satunya terkait upaya peningkatan indeks kebahagiaan warga Kota Bogor. Pasalnya, selama melalui tiap jalan di Kota Bogor, Asman merasakan kebahagiaan warga Bogor. “Pak Wali, ini harus diukur index of happines-nya,” sebutnya menirukan apa yang dikatakan Asman kepada Bima.

Selain itu, ia juga mendapat masukan terkait pembangunan infrastruktur di Kota Bogor. Menurutnya, Asman juga menyoroti terkait sigkronisasi antara Pemkot Bogor dengan pengelola Kebun Raya Bogor (KRB). Sehingga, menurutnya, penataan parkir di KRB yang kerap menjadi persoalan bisa dituntaskan bersama.

Rangkaian kegiatan jalan sehat Menpan RB ke Balaikota ditutup dengan pemberian surprise meniup lilin ulang tahun dari Pemkot Bogor untuk Menpan RB. “Alhamdulillah, beliau mau datang ke Bogor, walaupun sedang ulang tahun tapi masih menyempatkan ke Bogor,” tutupnya.(cr1/fik)