25 radar bogor

Tim Davis Mulai Pemulihan

SIAPKAN FISIK: Tim Davis Indonesia melakukan latihan jelang turnamen.
SIAPKAN FISIK: Tim Davis Indonesia melakukan latihan jelang turnamen.

JAKARTA –Tim Piala Davis Indonesia mulai mema­suki recovery week atau masa pemulihan.

David Agung Susanto dan kawan-kawan hanya menjalani latihan ringan di outdoor center court Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Yang dikurangi adalah volume latihan menjadi hanya sekitar 40–45 persen dari pekan sebelumnya namun dengan intensitas yang tetap tinggi,” ujar pelatih tim tenis putra Deddy Prasetyo dalam rilis yang diterima JawaPos.com (Radar Bogor Grup).

Di atas lapangan tenis berpermukaan akrilik yang baru direnovasi itu, pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP Pelti itu menciptakan beberapa game situation untuk memberi tekanan kepada masing-masing petenis.

Justin Barki yang diproyeksikan bermain di nomor ganda, lebih banyak melakukan servis. Sementara David Agung, Anthony Susanto, Althaf Dhaifullah dan Rifqi Fitriadi mengasah pengembalian servis.

Masa pemulihan ini, kata Deddy, menjadi tahapan penting untuk mengantar atlet menuju puncak penampilan saat menghadapi Filipina pada laga babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia Oceania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 3-4 Februari besok.

Sementara itu, tim Filipina yang baru tiba di Jakarta pada Rabu siang, langsung mencoba lapangan pertandingan pada sore harinya.

Tim Negeri Lumbung Padi itu menyertakan lima petenis dalam ajang perebutan piala lambang supremasi tenis beregu putra ini.

Mereka adalah Francis Casey Alcantara, Alberto Lim, Jeson Patrombon, John Bryan Decasa Otico, dan Jurence Zozimo Mendosa serta Chris Cuarto sebagai non-playing captain.(kar/JPC)