Beranda Politik Posyandu Dilengkapi Taman Bermain

Posyandu Dilengkapi Taman Bermain


JADI CONTOH: Para pengurus Posyandu Bhineka dan aparat kelurahan menerima trofi sebagai posyandu terbaik.

CIBUBUR–Melalui program kegiatan ramah anak dan perlombaan Posyandu Terbaik tingkat kecamatan, menjadikan Posyandu Bhineka, Kelurahan Mekarsari, unggul di bidang kesehatan tingkat nasional maupun Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid mengatakan, Posyandu Bhineka meraih juara satu di tingkat Kota Depok mau­pun Jawa Barat. Saat ini, guna menggencarkan program ramah anak, pihaknya pun mengadakan kompetisi bagi masyarakat khususnya usia anak-anak.

”Misalnya lomba futsal anak-anak, turnamen badminton yang diikuti peserta SMP maupun SMA. Pesertanya tidak hanya dari Mekarsari tapi juga dari luar kelurahan,” katanya.

universitas nusa bangsa unb

Iqbal menuturkan, tentu tidak mudah mendapatkan gelar ramah anak. Pada per­lom­­baan Posyandu Terbaik tingkat kecamatan, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi. Mulai administrasi maupun kelengkapan data.

Nah, Posyandu Bhineka menjadi unggulan dan masuk dalam kategori posyandu layak anak.

”Saat ini kami punya papan informasi mengenai posyandu, ditambah dengan tampilan terkait pelayanan, dan ada tempat bermain bagi anak,” ujarnya kepada Radar Cibubur. Kamis (1/2).

Ia menambahkan, meski sudah menjadi juara, pihaknya kini tengah mem­persiapkan untuk mengikuti perlombaan selanjutnya. Persiapan yang dilakukan ialah menambah keunggulan dalam pelayanan serta fasilitas atau area bermain bagi anak.

”Jadi, kami sediakan tempat ber­main anak selain memper­hati­­kan anak itu sendiri. Kalau ju­ara, kita bisa masuk ke Is­tana Kepresidenan,” pung­kas­nya. (cr2/c)