25 radar bogor

Lempar Keputusan Pj Gubernur dari Polri ke Istana

Mendagri Tjahjo Kumolo (dok.Jawapos)
Mendagri Tjahjo Kumolo (dok.Jawapos)

JAKARTA–Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo resmi menyerahkan usulan penjabat atau Pj Gubernur Jawa Barat dan Pj Sumatera Utara kepada Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

“Saya sudah lapor kepada Men­kopolhukam, sudah diambil alih,” ucap Tjahjo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/2).
Menurut Tjahjo, Menko­polhu­kam nantinya akan bersama-sama dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, menindaklan­juti­nya ke Presiden Joko Widodo.

“Pak Menkopolhukam akan bersama Pak Mensesneg, Pak Setkab untuk lapor kepada presiden, keputusan terserah Istana,” singkat mantan politikus Senayan ini.

Sebelumnya, pengusulan dua Perwira Tinggi (Pati) Polri Irjen Mochammad Iriawan dan Irjen Martuani Sormin sebagai Pj Gubernur Jabar dan Sumut hingga kini masih jadi polemik.

Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan berbagai kritik masyarakat akan dipertim­bangkan oleh presiden apakah akan menye­tujui usulan men­dagri atau tidak.(jpnn)